KLASIFIKASI ASTIGMATISMA PDF

Astigmatisma definisi • kelainan refraksi dimana berkas cahaya tidak jatuh pada suatu titik fokus Klasifikasi • Jatuhnya fokus sinar dapat dibagi menjadi 5: 1. klasifikasi • Hipermetropia simpleks Gejala klinis • Hipermetropia patologik Klasifikasi Astigmatisma Reguler Ireguler Tidak lazim Lazim (with (againts the the . Klasifikasi – Astigmatisma hipermetropikus simpleks – Astigmatisma miopikus simpleks – Astigmatisma hipermetropikus kompositus – Astigmatisma miopikus.

Author: Yozshuramar Tall
Country: Sri Lanka
Language: English (Spanish)
Genre: Science
Published (Last): 10 August 2013
Pages: 30
PDF File Size: 7.18 Mb
ePub File Size: 5.6 Mb
ISBN: 687-1-39947-868-4
Downloads: 24119
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tolabar

Astigmatisma miktus adalah apabila merdian utama yang satu miopik dan yang satu hiperopik sehingga fokusnya satu didepan retina dan satu dibelakang retina. Tak ada riwayat trauma sebelumnya.

Periode yang sangat beresiko tinggi untuk terjadinya ambliopia deprivasi, yaitu diusia beberapa bulan usia tahun. Kalloniatis M, Luu C.

LAPORAN KASUS ASTIGMATISME – PDF Free Download

Ambliopia anisometropik dan ambliopia isometropik akan sangat membaik walau hanya dengan koreksi kacamata selama beberapa bulan. Astigmatisme juga bisa terjadi setelah trauma atau jaringan parut pada asgigmatisma, penyakit mata yang termasuk tumor pada kelopak mata, insisi pada kornea atau karena faktor perkembangan. Symmetrical — Meridian-meridian prinsipal setiap mata berada pada posisi simetris dari deviasi garis median.

Dibutuhkan waktu untuk mengatasi ambliopia sangat lama sesudah koreksi tajam penglihatan terbaik.

LAPORAN KASUS ASTIGMATISME

Tajam penglihtan yang dinilai dengan cara kovensional, yang berdasar kepada kedua fungsi tadi, selalu subnormal. Daasar teknik pemeriksaan dalam ilmu penyakit mata. Fiksasi Eksentrik Fiksasi eksentrik mengacu kepada penggunaan region nonfoveal retina terus-menerus untuk penglihatan monocular oleh mata ambliopia.

  AOPEN DE7000 PDF

Ambliopia eks anopsia dapat terjadi akibat adanya katarak congenital. Bentuk ini mudah bagi anak 1 tahun todlerdan mirip dengan konfigurasi huruf Snellen. Koreksi juga bisa dilakukan dengan gabungan sferis negative dan silindris positif dengan catatan kekuatan lensa sferis lebih besar dari silinder focus yang lebih dekat ke retina dimajukan dulu klasfiikasi dengan focus lain di depannya dengan silindris positif, kemudian dengan lensa sferis negative kedua focus dimundurkan ke retina.

Flap ini diangkat dab laser ditujukan kejaringan stroma. Ambliopia Treatment Studies ATS telah membantu dalam penjelasan peranan full-time patching dibanding part-time. Ambliopia strabismik dapat pulih kembali pada usia di bawah 9 tahun dengan menutup total mata yang baik. Caranya sama dengan tes HOTV. Menentukan tajam penglihatan mata ambliopia pada anak adalah pemeriksaan yang paling penting.

Kasus 1 Dr Michael

Pengobatan dengan memberikan kaca mata hasil pemeriksaan refraksi. Juling akan sukar diatasi bila sudah menjadi ambliopia klaifikasi sudah terjadi korespondensi retina yang abnormal.

Variasi maksimum yang bisa ditoleransi sebesar 15o.

Koreksinya dengan sstigmatisma silindris positif untuk memajukan focus yang dibelakang retina ke depan sehingga jatuh tepat di retina. Astigmatisme dipercayai diturunkan dengan cara autosomal dominan.

Kasus 1 Dr Michael

Laporan Kelompok 1 Kasus Dr. Supresi akibat proses kortikal yang menyebabkan terjadinya skotoma. Hal ini disebut Crowding Phenomenon.

Walaupun untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang dapat dipercaya sulit pada pasien anak-anak tapi untungnya penatalaksanaan ambliopia sangat efektif dan efisien pada anak-anak. Pada LASIK, pertama dibuat flap stroma kornea dengan ketebalan parsial dengan pisau otomatis yang bergerak dengan 10 cepat. Sebelum pemeriksaan subjektif ini, disarankan menjadikan penglihatan pasien miopia untuk menghindari bayangan difokuskan lebih jauh ke belakang retina.

  C4429 DATA SHEET PDF

S-8,00 C -2,50X 1,0 OS. Pengobatannya dengan memberikan kaca mata hasil pemeriksaan referaksi secara objektif disertai penutupan mata yang baik. Fiksasi didiagnosis dengan mneggunakan visusskops. Anamnesa gejala-gejala dan tanda-tanda astigmatisme. Penderita juga mengeluh pusing setelah membaca tulisan dan melihat jauh. Wikipedia, The Free Encyclopedia. Astigmatisme bisa dikoreksi dengan menggunakan lensa silinder tergantung gejala dan jumlah asigmatisma. Membaca dalam cahaya yang cukup Kontrol untuk pemeriksaan visus setiap 1 tahun atau jika ada keluhan.

Kasus Dari Dr Sukiman Documents. Pada keadaan ini terjadi supresi pada mata tersebut untuk mencegah gangguan klassifikasi diplopia. Laporan Kasus RA laporan kasus internsip.

Terdapat beberapa bentuk dari astigmatisme. Di perkirakan ada dua factor yang dapat menyebabkan ambliopia yaitu supresi dan nirpakai.

Penggunaan region nonfoveal untuk fiksasi tidak dapat disimpulakan sebagai penyebab utama menurunnya penglihatan pada mata yang ambliopia. Hal ini untuk menghindarkan terjadinya ambliopia pada mata yang baik. Pengujian ini diulang beberapa kali utuk menentukan ukuran daerah fiksasi eksentrik.

Pada fiksasi eksentrik, mata akan bergeser sehingga asterisk bergerak ke daerah ekstrafoveal dan fiksasi retina. Bila hal ini terjadi, otak akan mematikan mata yang tidak focus dan orang tersebut akan bergantung pada satu mata untuk melihat. Psychophysics of Vision-Visual Acuity. Lebih cepat tindakan astogmatisma dilakukan, semkin besar pula peluang keberhasilannya.

Author: admin